Juventus Scudetto 2014-2015

GENOA, Jadwaleuro.com – Sukses membawa Juventus meraih gelar juara membuat Massimiliano Allegri disanjung setinggi langit. Hal itu berkebalikan dengan situasi saat dia pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Juventus, pada awal musim lalu.

Juventus berhasil mempertahankan gelar juara setelah menang tipis 1-0 atas Sampdoria, Sabtu (2/5/2015). Secara matematis, perolehan poin Juventus tak mungkin lagi mampu dikejar oleh para pesaingnya.

Allegri memang sempat dikritik saat ditunjuk menggantikan Antonio Conte. Reputasi dia dianggap oleh sejumlah suporter tak sebanding dengan Conte yang mengantarkan Juventus meraih tiga gelar juara beruntun.

Akan tetapi, perlahan namun pasti, Juventus dibawah kepelatihan Allegri tampil stabil dan mampu mempersembahkan gelar scudetto bagi Juventus. Gelar ini merupakan gelar keempat secara beruntun bagi Juventus. Tak pelak, pujian pun berdatangan untuk dirinya.

“Gelar juara tahun ini terasa lebih penting karena kami melakukan pergantian pelatih. Saat pertama kali Allegri ditunjuk, protes suporter demikian keras. Namun, dia bisa menjawab tantangan dengan meraih gelar juara dan mengantarkan Juventus ke semifinal Liga Champions,” puji Giuseppe Marotta, Direktur Umum Juventus.

Dipuji demikian, Allegri menjawab dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pihak klub. “Saya harus berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu dalam petualangan di klub ini. Para pemain punya kualitas luar biasa yang mampu mengantarkan tim ini meraih gelar juara empat kali beruntun,” tutur dia.

Allegri juga memuji performa anak-anak asuhannya. “Tim ini tak pernah kehilangan karakteristik permainan meski ditahan imbang bahkan kalah sekalipun,” ujar Allegri.