Yaya-Toure-Swansea-v-Manchester-City

SWANSEA, Jadwaleuro.com – Manchester City meraih kemenangan 4-2 saat menyambangi markas Swansea City, Stadion Liberty, pada lanjutan Premier League, Minggu (17/5/2015). Yaya Toure menjadi bintang dengan lesakan dua gol pada menit ke-21 dan ke-36.

Bagi Toure, dua gol ini merupakan lanjutan hasil positif manakala bertemu Swansea. Dalam tiga laga terakhir kontra The Swans, gelandang berkebangsaan Pantai Gading sudah mencetak empat gol.

Dalam laga ini, The Citizen tampil dominan. Akan tetapi, pasukan Manuel Pellegrini sempat berada di bawah tekanan pada 15 menit babak pertama. Swansea mengancam lewat percobaan Bafetimbi Gomis dan Nathan Dyer. Beruntung bagi tim tamu, Joe Hart tampil cekatan di bawah mistar.

Namun setelah itu, kendali pertandingan mampu dipegang oleh City. Bahkan, mereka langsung unggul pada menit ke-21 lewat Yaya Toure. Menerima bola dari David Silva, Toure sempat melakukan dua kali sentuhan seraya mencari ruang tembak, dan mengarahkan bola ke sudut sempit. Lukasz Fabianski sempat menepis bola, tapi bola hasil sepakan Toure terlalu deras hingga meluncur ke dalam gawang.

Lima belas menit berselang, City mampu menggandakan keunggulan melalui skema serangan balik. Kali ini, James Milner berhasil mengelabui Neil Taylor di area kanan pertahanan Swansea sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah.

Armada Garry Monk tak tinggal diam setelah tertinggal dua gol. Pada menit ke-45, Gylfi Sigurdsson melepaskan tendangan dari luar kotak. Bola mengalir ke pojok kiri bawah tanpa mampu dijangkau Joe Hart. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Kebangkitan The Swans berlanjut pada paruh kedua, tepatnya menit ke-64. Memanfaatkan umpan panjang Ashley Richards, Bafetimbi Gomis berhasil melakukan penetrasi ke area kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Hart untuk menjadikan skor imbang 2-2.

Namun sayang, kegembiraan tim tuan rumah tak berlangsung lama. City kembali unggul setelah Toure mencetak gol keduanya pada laga ini lewat tembakan ke sudut sempit. Lagi-lagi, Fabianski gagal mengantisipasi bola.

Derita Swansea kian bertambah saat eks pemain The SwansWilfired Bony masuk menggantikan Toure. Pada masa injury time, Bony membobol gawang mantan klubnya. Karena itu, dia tak melakukan selebrasi. Lesakan Bony sekaligus menjadi penutup laga. City pun menang 4-2 atas Swansea.

Dengan hasil ini, Manchester City kian kokoh di posisi dua klasemen dengan koleksi 76 poin dari 37 pertandingan. Sedangkan Arsenal yang baru menjalani 35 laga, terpaut enam poin.