Steven Gerrard-Brendan Rodgers

LIVERPOOL, Jadwaleuro.com – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers mengaku berjanji bakal selalu membuka pintu bagi Steven Gerrard, seandainya pemain asal Inggris tersebut ingin kembali ke Liverpool pada suatu saat nanti.

Setelah berkarier selama 17 tahun, Gerrard akan melakoni pertandingan terakhir di Anfield saat Liverpool menjamu Crystal Palace, Sabtu (16/5/2015).

Gerrard memang telah memutuskan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini untuk bergabung dengan Los Angeles Galaxy, mulai Juli mendatang. Gerrard pernah mengungkapkan bakal kembali ke Anfield pada suatu saat nanti, sebagai manajer. Rodgers pun mengaku senang dengan rencana Gerrard tersebut.

“Kepergian Steven tidak permanen. Dia adalah salah satu pemain yang saya sukai. Ada sebuah kesempatan bagi dia untuk kembali selama saya ada di sini,” kata Rodgers.

“Aku akan merindukan dia. Dia melakoni 42 laga pada musim pertama saya dini sini, 38 pertandingan musim lalu, dan 38 laga sejauh musini ini. Hal itu menunjukkan bahwa dia masih bernilai dan penting,” imbuhnya.

Menurut Rodgers, Gerrard pantas kembali ke Liverpool karena ia adalah ikon bagi publik Anfield. Selama membela Liverpool, Gerrard pernah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, seperti Liga Champions. Hanya gelar Premier League yang gagal dipersembahkan oleh Gerrard.

“Saya bertanya kepada sejumlah staf untuk menggambarkan Steven dalam satu kata. Saya memilih kata ‘Liverpool’. Apa yang diberikan Steven kepada kota ini, tidak pernah diberikan politisi. Dia adalah simbol yang indah bagi orang-orang. Dia tak tergantikan tetapi kami harus terus maju sebagai sebuah klub dan sebagai sebuah tim,” puji Rodgers.