Liverpool Vs Crystal Palace

LIVERPOOL, Jadwaleuro.com – Liverpool sempat unggul terlebih dahulu, seblum akhirnya takluk 1-3 dari Crystal Palace pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (16/5/2015).

Ini adalah laga kandang terakhir Steven Gerrard di Premier League, sekaligus laga perpisahan sang kapten. Pemain yang sudah 17 tahun membela The Reds itu bakal memulai kariernya di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy pada musim depan.

Gerrard dan kawan-kawan pun memulai pertandingan dengan tempo cepat. Beberapa kali skuad asuhan Brendan Rodgers tersebut mendapatkan peluang untuk mencetak gol lebih dulu.

Pada menit ke-26, Adam Lallana akhirnya mampu membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor. Melalui serangan balik cepat, Lallana berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Palace tanpa mampu dibendung kiper Wayne Hennessey.

Ketinggalan 1-0, Palace berupaya membalas. Namun, bola hasil tendangan keras Jason Puncheon dari dalam kotak penalti pada menit ke-33 masih mampu dimentahkan oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Dua menit sebelum turun minum, Palace berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas Puncheon. Skor 1-1 pun akhirnya tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Palace meningkatkan serangan. Hasilnya pada menit ke-60, pemain pengganti Wilfried Zaha mampu membalikkan keadaan setelah bola tendangannya masuk ke dalam gawang Liverpool.

Lima menit berselang, Gerrard mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, bola tendangannya masih dapat ditepis Hennessey sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke-90, Palace mendapatkan hadiah penalti setelah Lucas Leiva melanggar Zaha di kotak terlarang. Glenn Murray yang maju mengeksekusi bola berhasil menjalankan tugasnya dengan baik meski bola tendangannya sempat diblok oleh Mingnolet.

Hasil ini membuat Liverpool gagal memangkas jarak dengan pesaing terdekat, Manchester United, di posisi keempat klasemen sementara Premier League. Liverpool berada di peringkat kelima dengan poin 62 dari 27 laga, kalah enam angka dari MU yang baru memainkan 36 pertandingan.

Hasil buruk ini tentu saja sedikit menodai rangkaian jalannya laga perpisahan Steven Gerrard di Anfield. Namun para pendukung Liverpool tetap menunggu aksi terakhir sang kapten hingga laga usai.