Evra vs Suarez

MADRID, Jadwaleuro.com – Patrice Evra dan Luis Suarez pernah menjadi musuh besar di atas lapangan. Namun, untuk final Liga Champions bulan depan, Evra akan melupakan masalah tersebut dan menjabat tangan Suarez.

Evra dan Suarez terlibat perseteruan pada tahun 2011 silam, ketika keduanya masih memperkuat Manchester United dan Liverpool. Ketika itu, Suarez dinyatakan bersalah lantaran melontarkan kata-kata bernada rasialis kepada Evra. Imbasnya, Suarez pun mendapatkan hukuman larangan bertanding sebanyak 8 laga dan denda sebesar 400.000 poundsterling.

Pada pertemuan berikutnya setelah menjalani masa hukuman, Suarez menolak menjabat tangan Evra. Kejadian ini sempat mengundang perdebatan, tetapi Suarez dan manajer Liverpool saat itu, Kenny Dalglish, langsung memberikan pernyataan maaf.

Kini, Evra dan Suarez akan bertemu di final Liga Champions. Evra menyebut, seandainya bermain sebagai starter pada laga tersebut, dia akan tetap menjabat tangan Suarez sebelum pertandingan.

“Saya bangga akan asal-usul saya, saya juga bangga dengan warna kulit saya, dan saya akan tetap menjabat tangannya. Itu bukan masalah,” ujar Evra seperti dilansir Sky Sports.

“Namun, saya akan tetap membuat pertandingan berjalan berat untuknya,” lanjut Evra.

Juventus, yang diperkuat Evra, melaju ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-2. Sementara itu, Suarez dan Barcelona melangkah setelah menyingkirkan Bayern Munich dengan agregat 5-3.

Final Liga Champions musim ini akan dihelat pada 6 Juni 2015 di Olympiastadion, Berlin, Jerman.