arjen-robben

Performa gemilang langsung ditunjukkan winger Bayern Munich asal Belanda, Arjen Robben. Usai cedera paha yang menderanya, Robben langsung bisa mencetak gol. Robben membuka keunggulan The Bavarians, kala menggasak FC Koln 4-0 di pekan ke-10 Bundesliga, Sabtu 24 Oktober 2015. Sebelumnya, Robben absen saat membela Timnas Belanda di ajang kualifikasi Piala Eropa, pada September lalu.

Dalam laga tersebut, gol pemain 31 tahun ini membuka kran gol Bayern di menit 36. Memanfaatkan umpan pendek Robert Lewandowski, Robben sukses membobol gawang Timo Horn. Selayaknya pemain yang baru sembuh dari cedera, Robben pun menyambut gembira kembalinya ia ke lapangan. Eks pemain Chelsea dan Real Madrid ini merasa kerja kerasnya untuk kembali ke permainan terbaiknya terbayar lunas.

Anda selalu harus terus menunggu dan melihat. Saya sangat senang bisa kembali di lapangan, kata Robben. Hanya bisa menonton pertandingan adalah hal yang paling sulit untuk pesepakbola mana pun. Anda harus bisa menempatkan semua energi positif dalam pemulihan. Saya memberikan segalanya dan bekerja sangat keras, imbuhnya. Gol yang dicetaknya dalam laga melawan Koln adalah gol kedua yang dicetaknya musim ini. Cedera yang menerpanya, membuat Robben baru bermain empat kali di ajang Budesliga.