PSSI Dibekukan

JAKARTA, Jadwaleuro.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengirim surat permohonan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia untuk mencabut SK pembekuan terhadap mereka.

Surat tersebut bernomor 549/UDN/380/IV-2015, ditandatangani Plt. Sekjen PSSI, Azwan Karim, tertanggal 28 April 2015, dan diunggah pula di situs resmi PSSI hari ini, Rabu (29/4).

Berikut ini isi lengkap surat tersebut:

Kepada
Yth. Bapak Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga RI

Salam olahraga,

Merujuk kepada surat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 01307 Tahun 2015,
tertanggal 17 April 2015, berupa pengenaan sanksi administratif berupa kegiatan
keolahragaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tidak diakui, maka dengan ini kami mewakili Komite Eksekutif PSSI masa bakti 2O15-2019 secara resmi meminta agar Bapak Menteri mencabut surat tersebut.

Perlu kami sampaikan, bahwa Ketua Umum PSSI yang sekarang berada di Bahrain dalam rangka menghadiri 26th AFC Congress, mendapat teguran keras dari induk olahragasepakbola Asia dan Dunia (AFC dan FIFA)tentang hal tersebut di atas.

Intinya, FIFA bersama AFC akan melakukan tindakan kepada sepakbola Indonesia yang berdampak langsung terhadap semua event sepakbola internasional yang akan/segera dan sedang berlangsung sesuai dengan Statuta FIFA art.14 par.3

‘A suspended member shall lose its membership rights. Other members may not
entertain sporting contact with a suspended Mmember. The Disciplinary Committee
may impose further sanctions.’

Hal ini akan berdampak langsung terhadap keikutsertaan tim sepakbola lndonesia di SEA Games 2015, AFC Cup, AFF Women Championship 2015, AFC U14 Girls’ Regional Championship 2015, kualifikasi Piala Asia dan Dunia 2015/16, tuan rumah AFF U16 dan U19/2015 serta kegiatan pelatihan-pelatihan internasional.

Selaku anak bangsa kami yakin dan percaya Bapak Menteri dapat berlaku adil dan
terhormat dengan menarik surat tersebut demi nama baik Bangsa lndonesia. Sekian dan terima kasih.