during the International Friendly match between Scotland and England at Celtic Park Stadium on November 18, 2014 in Glasgow, Scotland.

Babak kualifikasi Piala Eropa 2016 atau Euro 2016 mendekati babak akhir. Diketahui dua pertandingan tersisa di setiap grup dalam kualifikasi Piala Eropa. Persaingan masih terjadi untuk menentukan negara yang layak lolos ke Prancis pada 2016. Tetapi, beberapa sudah memastikan nasib mereka.

Tercatat juga pada rabu 9 September 2015, dua tim peringkat teratas dari masing-masing grup akan lolos secara otomatis, dan Inggris menjadi tim pertama yang memastikan lolos, sejak Sabtu 5 September 2015. Ketika selebrasi Wayne Rooney yang merayakan golnya yang ke-50, Rabu dini hari, kemenangan 2-0 Inggris atas Swiss, sekaligus memastikan tim Tiga Singa itu bakal lolos sebagai juara Grup E dengan nilai sempurna 24 poin.

Diketahui bahwa Inggris unggul sembilan poin dari Swiss di peringkat kedua dengan 15 poin. Sekali pun Swiss menang dan Inggris kalah dalam dua pertandingan sisa, Swiss tetap tidak akan dapat menggeser Inggris di peringkat satu grup. Islandia dan Republik Ceko yang sama-sama memiliki 19 poin di Grup A, sudah memastikan tempat di Prancis. Kedua tim hanya akan bersaing menentukan juara grup dalam dua pertandingan berikutnya.

Mereka tidak lagi terancam oleh peringkat ketiga, yaitu Turki yang hanya memiliki 12 poin, apalagi oleh Belanda di peringkat keempat dengan 10 poin. Satu negara lain yang telah memastikan lolos adalah Austria dari Grup G. Austria sebagai juara Grup G dengan 22 poin, unggul delapan poin dari Rusia di peringkat kedua, serta 10 poin dari Swedia di posisi ketiga. Sebagai tuan rumah, Prancis juga otomatis masuk di putaran final.